Selamat Jalan Istri Dubes RI untuk Maroko Mahsusoh Ujiati

LMP (Jakarta) - Salah satu sahabat Laskar Merah Putih Dubes RI untuk Maroko Bapak H.Tosari Wijaya sedang berduka cita atas Istri tercinta beliau ibu Hj. Mahsusoh Ujiati telah berpulang kepada sang khalik,  Rabu, 21/12/2011 pukul 20.30 GMT waktu Maroko di Rumah Sakit Shaikh Zayed. Jenazah Almarhum akan diterbangkan dari Maroko ke Indonesia dan akan tiba Malam minggu di rumah kediamannya di Jl. Assova IV/26 Rt 09/01 Sukabumi Utara Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Selanjutnya Minggu siang (25/12) jenazah akan diberangkatkan ke Madiun Jawa Timur untuk dimakamkan dan di sholatkan di Masjid Sabilit Thohirin di desa Gotak Klorogan Kecamatan Geger Madiun.

Mahsusoh yang terkenal begitu bersahaja terhadap masyarakat dan mantan anggota DPR komisi V tahun 2004-2009, sebelum wafat sempat terbaring tidak sadarkan diri lebih dari dua minggu di Rumah Sakit. Dalam pesan singkatnya Tosari, Kamis, (15/12) bercerita Jumat (2/12) lalu Ibu Mahsusoh tidak ada mengeluhkan ada sakit, bahkan aktivitas rutin berjalan lancar, seperti persiapan bazar Internasional. Setelah makan siang, mendadak ibu pingsan dan langsung di larikan kerumah sakit.

Pertemuan Ketum Laskar Merah Putih Neneng A Tuty dengan Tosari Wijaya di gala Dinner Maroko 4 bulan lalu (4/7/2011) di kediaman Dubes Maroko Mohamad Madji sempat membicarakan Laskar Merah Putih go Internasional ke Maroko. Tosari Wijaya menyambut baik jika Laskar Merah Putih berkunjung dan mengadakan kerjasama di negara sahabat itu.

Neneng A Tuty yang berkomunikasi via facebook beberapa hari lalu dengan Tosari Wijaya berujar, " Ketika ibu Mahsusoh terbaring di rumah sakit saya turut mendoakannya. Dihari ini, yang bertepatan dengan hari IBU, dari lubuk hati yang paling dalam dan atas nama keluarga besar Laskar Merah Putih, saya mengucapkan turut berduka cita atas wafatnya ibu Mahsusoh, semoga amal dan ibadahnya diterima Allah Swt, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan."

"Dubes RI untuk Maroko, Bapak Tosari berharap  Laskar Merah Putih April tahun 2012 nanti waktu yang tepat berkunjung ke Maroko, padahal saya ingin sekali bertemu dengan ibu Mahsusoh, selamat jalan ibu, doa kami menyertaimu, " tambah Neneng